Download Materi Kajian Islami

Saturday 27 November 2010

Mau Jadi Lapis Legit atau Pisang Goreng??





Assalamu’alaium Wr. Wb.,

Allhamdulillah, Allah masih memberikan kesempatan kepadaku untuk dapat berbagi cerita dengan sahabat-sahabat sekalian…

Hari Minggu, 10 Oktober 2010, saya berkesempatan mengikuti sebuah acara yang sangat berkualitas. Pematerinya adalah Ust. Felix Siauw…
Tahukah sahabat-sahabatku sekalian, dari sebagian meterinya beliau membahas tentang  “LIFE IS CHOICE”…

Khusus untuk para akhwat semua, ada pilihan yang menarik bagi kita, apakah kita ingin jadi pisang goreng atau lapis legit?

Pisang goreng, terbuat dari bahan yang mudah di dapat, mudah dibuat, murah harganya, dijual di pinggir jalan, rata-rata dibeli oleh tukang becak, tukang ojek, pengangguran, pokoknya kalangan bawah, setiap mau membeli rata-rata pembelinya memilih-milih dulu, apakah hangat atau tidak, dan mereka menyentuh dulu pisangnya sebelum dibeli, bahkan terkadang ada 15 pisang goreng yang mereka sentuh tapi hanya 1 yang mereka beli.

Atau lapis legit, terbuat dari bahan yang langka, proses pembuatannya lama dan susah, mahal harganya, dikemas sedemikian rupa tanpa ada cacat, dijual di toko-toko yang bersih dan berAC, rata-rata dibeli oleh orang kalangan atas, pembeli hanya melihat dan memilih lapis legit tersebut tanpa harus meragukan kualitasnya, karena semua lapis legit tersebut dijamin kualitasnya oleh produsen, setelah dibeli lalu dibawa pulang kerumah dan langsung dibuka.

Mungkin ada sebagian sahabat-sahabat semua yang tidak mengerti apa hubungan pernyataan-pernyataan diatas dengan seorang perempuan?

Ok, mari saya perjelas kembali…

Pisang goreng dikiaskan sebagai seorang perempuan yang tidak mampu menjaga kehormatannya, auratnya, sehingga ia pun dibeli (dinikahi) oleh orang yang biasa saja.
Sedangkan lapis legit dikiaskan sebagai seorang perempuan yang mampu menjaga diri dan kehormatannya, menutupi auratnya, karena ia sadar betul akan mahalnya dia, sehingga orang yang bisa melihat dan menyentuh tubuhnya hanya dipersembahkan untuk pembelinya kelak atau suaminya kelak seorang.

Ingat, life is choice, jika kita memilih, sudah pasti harus siap atas segala resiko atas pilihan kita…
Resiko menjadi lapis legit adalah harus bisa menjaga dirinya, menutupi auratnya, menahan  perasaan cintanya kepada lawan jenisnya, karena kita tau, Allah akan membalas setiap usaha kita…

Oleh karena itu, marilah kita berusaha untuk menjadi muslimah yang benar-benar muslimah…
Let’s be a better muslimah everyday!

:)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan, jika tidak maka admin akan memasukkannya dalam kategori spam.

Anggaran IKN Melambung Tinggi: Untuk siapa?

              Meski banyak pro kontra sejak diwacanakannya, pemindahan ibu kota negara  Indonesia yang lebih dikenal sebagai Ibu Kota Nusant...