Sunday, 14 September 2014

Allah, Arsitek Dunia Tiada Dua

Sejak dulu saya selalu tertarik dengan karya-karya unik dan menakjubkan. Biasanya saya menyimpan dan mengoleksi foto-foto yang saya anggap indah dalam mesin tercanggih buatan manusia abad ini. Karya-karya itu begitu unik dan kreatif. Misalnya saja, karya indah di bawah ini, manusia memanfaatkan pecahan-pecahan pot bunga hingga menjadi pot bunga lain yang justru lebih menarik daripada yang belum rusak.
Sumber: Wonderful Engineering


Ada juga yang lain, manusia memanfaatkan botol bekas menjadi sebuah karya indah menyejukkan mata.
Sumber: Bored Panda

Manusia pun begitu pandai membuat sebuah karya yang begitu memikat hati.
Sumber: Wonderful Engineering
Tapi, keindahan dan semua hal yang menakjubkan itu tak mampu menandingi kehebatan Allah dalam merancang indahnya alam raya ini. Ketenangan hidup dan kenikmatan pandangan mata didapat dari ciptaan-Nya yang tiada tertandingi. Allah telah berfirman:

Dan Dialah yang menciptakan langit dan bumi dengan benar. Dan benarlah perkataan-Nya di waktu Dia mengatakan: "Jadilah, lalu terjadilah", dan di tangan-Nyalah segala kekuasaan di waktu sangkakala ditiup. Dia mengetahui yang ghaib dan yang nampak. Dan Dialah Yang Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui. (SURAT AL AN'AAM  ayat 73)

Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas 'Arsy {548}. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam. (QS: Al A'raaf: 54)

 Sudah selayaknya kita berpikir atas segala ciptaan-Nya di bumi dan mencapai keimanan kepada-Nya.

Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal. (QS: Ali Imran: 190).
  
Segala puji bagi Allah Yang telah menciptakan langit dan bumi dan mengadakan gelap dan terang, namun orang-orang yang kafir mempersekutukan (sesuatu) dengan Tuhan mereka. 
(QS: Al An'aa,:11)

'Dan apakah orang-orang yang kafir tidak mengetahui bahwasanya langit dan bumi itu keduanya dahulu adalah suatu yang padu, kemudian Kami pisahkan antara keduanya. Dan dari air Kami jadikan segala sesuatu yang hidup. Maka mengapakah mereka tiada juga beriman?.'' 
 (QS: AL Anbiyaa: 30)   

Berikut gambar-gambar indah ciptaan Allah.. Semoga kita termasuk orang-orang yang berakal.. Aamiin..

125+ Year Old Rhododendron “Tree” In Canada

Autumn Path In Kyoto, Japan

144-Year-Old Wisteria In Japan

Autumn In The White Carpathians

Hitachi Seaside Park Path In Japan

Path Under Blooming Trees In Spring

Spring In Dog Mountain, Washington, USA

Spring In Spencer Smith Park, Burlington, Ontario, Canada

Spring In Woodburn, Oregon, USA

Wisteria Flower Tunnel Path in Japan
 Sumber: Bored Panda

2 comments:

Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan, jika tidak maka admin akan memasukkannya dalam kategori spam.