Download Materi Kajian Islami

Thursday 4 April 2013

Penghargaan Allah terhadap para syuhada'



Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.(At-Taubah :111)

Sungguh saya tak habis pikir, mengapa ada orang yang menyepelekan kekuatan iman? Tidak kah mereka lihat apa yang bisa merubah Mushab bin Umair tatkala mampu melepaskan segala kemewahan dunianya demi mengikuti Rasulnya? Apakah mereka tak pernah mendengar apakah gerangan yang bisa membuat Umar bin Khotob, orang gagah perkasa dari padang pasir sehingga mampu menjadi berkepribadian lembut? Apakah tak pernah terdengarkah pula ditelinganya bagaimana dulu para Sahabat mampu menerobos serangan musuh sehebat apapun demi kejayaan islam? Dan apakah ada yang lebih dahsyat dari penaklukan Konstantinopel oleh Muhammad Al-Fatih, panglima islam dengan keimanan yang tiada dua? Dengan iman, umat muslim mampu menguasai 2/3 dunia. Dengan iman ilmuan  muslim mapu mendahului zaman.
Berkaitan dengan ayat diatas, maka sangatlah jelas betapa mahalnya Surga Allah itu. Apakah selama ini kita berpikir cukup hanya dengan sholat 5 waktu saja kita sudah bisa masuk surga? Apakah cukup membeli surga hanya dengan ibadah yang pas-pasan? Ternyata tidak. Allah hanya akan melakukan jual beli dengan hamba-Nya yang memiliki penawaran tinggi. Maka mari kita introsfeksi diri, sudahkah kita mengorbankan segala harta kita demi islam? Sudahkah kita mengorbankan waktu, tenaga, pikiran dan bahkan jiwa kita untuk islam? Jika belum, maka marilah kita sama-sama melayakkan diri untuk dapat melakukan penawaran yang luar biasa dengan Allah. Sungguh, Allah tidak akan mengubah suatu kaum sebelum kaum itu merubah dirinya sendiri. Maka marilah kita berubah ke arah yang lebih baik setiap waktunya. Jangan pernah lelah untuk berjuang. Jangan pernah letih walau tertatih-tatih. Jangan pernah menyerah walau selangkah. Insya Allah kemenangan di depan mata. Jika Allah mau, maka dengan sekejap mata kemenangan itu akan terjadi, hanya saja Allah ingin melihat kita lebih bersabar dan lebih optimal dalam berjuang. Hamasah!! Insya Allah dengan keimanan kita kepada Allah, kita mampu menghalau segala ranjau yang terus datang menghadang.. Insya Allah..


(Catatan di pagi buta..)

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang sopan, jika tidak maka admin akan memasukkannya dalam kategori spam.

Anggaran IKN Melambung Tinggi: Untuk siapa?

              Meski banyak pro kontra sejak diwacanakannya, pemindahan ibu kota negara  Indonesia yang lebih dikenal sebagai Ibu Kota Nusant...